Weloce

Selasa, 08 Mei 2012

"Conte Bangun Era Baru Juve"

Achmad Firdaus - Okezone
Selasa, 8 Mei 2012 03:12 wib
Lippi saat masih melatih Juve (Foto:forzaitalianfootball.com)
Lippi saat masih melatih Juve (Foto:forzaitalianfootball.com)
TURIN - Sukses Juventus merebut scudetto musim ini mendapat apresiasi banyak kalangan. Tak terkecuali dari Marcello Lippi, mantan pelatih I Bianconeri.

Juventus memastikan diri merebut gelar scudetto musim 2011-2012 usai menundukkan Cagliari 2-0. Hasil ini tak lepas dari kekalahan yang dialami AC Milan atas rival sekotanya, Inter Milan 2-4.

Sukses ini sontak menuai pujian dari banyak kalangan. Pasalnya, Juve merebut mahkota juara musim ini dengan catatan impresif, yakni tidak terkalahkan dalam 37 laga.

Menyikapi torehan gemilang ini, Lippi memberikan apresiasi khusus kepada pelatih Antonio Conte yang menurutnya telah membangun kembali mental juara Juve yang sempat luntur usai tersandung skandal calciopoli.

“Antonio (Conte) melakukannya dengan sangat baik, mungkin lebih baik dari siapa pun (pelatih Juve),” tutur Lippi yang memenangi lima trofi scudetto saat menukangi Si Nyonya Tua.

“Juve kini telah kembali menjadi sebuah kekuatan besar,” sambungnya.

Khusus bagi Conte, ini merupakan gelar scudetto yang diraihnya pada musim pertamanya. Torehan ini membuatnya menyamai prestasi Lippi dan juga Giovanni Trapattoni yang juga sukses menghadirkan gelar juara di musim pertamanya.

“Mari kita tinggalkan persamaan ini ke satu sisi. Ini merupakan era baru Juve, sebuah tim yang kini kembali memiliki mental juara dan itu semua datang dari sosok pelatihnya (Conte),” imbuh pelatih yang gemar menghisap cerutu ini.

“Terlepas dari semua itu, Conte merupakan kapten tim Juventus saat saat melatih di sana,” pungkas mantan pembesut Timnas Italia ini. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar